Selamat datang di blog sederhana ini, jangan lupa meninggalkan komentar
WHAT'S NEW?
Loading...

Partisipasi SMAN 1 Baubau dalam LDBI 2017



SMA Negeri 1 Baubau kembali berpatisi dalam kegiatan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) yang diselenggarakan tahun ini. Tidak hanya terbukti mampu bersaing dengan SMA lainnya dalam tingkat kota maupun provinsi, Salah satu siswa SMA Negeri 1 Baubau bahkan berhasil mejadi pembicara terbaik di tingkat provinsi dan dikirim mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di Ibukota Jakarta dalam rangka berpatisipasi  di tingkat nasional.

Berawal dari LDBI tingkat kota, 2 tim LDBI SMA Negeri 1 berhasil mencapai babak final dan harus berhadapan dengan 2 tim delegasi dari SMA Negeri 2.

Meskipun harus kalah poin dan kedua tim hanya mampu mendapat predikat sebagai Juara 2 dan 3.
2 orang siswa SMA Negeri 1 Baubau , Abdul Muhammad Safrin dan Wardah Intifadah berhasil terpilih sebagai 2 orang dari 3 pembicara terbaik dan mendapat kesempatan mewakili kota Baubau di Kendari, Sulawesi Tenggara untuk berpatisipasi dalam LDBI tingkat provinsi.






Berlanjut di tingkat provinsi, Abdul Muhammad Safrin yang sebelumnya hanya menjadi pembicara terbaik ke 3 berhasil mengharumkan nama sekolah dengan menjadi pembicara terbaik pertama pada LDBI tingkat ini dan menjadi perwakilan provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti LDBI tingkat nasional di Jakarta.

Pada akhirnya, meskipun harus gagal dan hanya mendapat peringkat 29 dari 34 provinsi. Abdul Muhammad Safrin telah terbukti mampu meraih prestasi dan pencapaian yang sangat membanggakan dan luar biasa, baik bagi dirinya sendiri dan bagi SMA Negeri 1 Baubau

Abdul Muhammad Safrin (kiri)




0 komentar:

Posting Komentar